Karburator Keihin PE 24
1 Reply
Karburator keihin PE 24 merupakan karburator standard bawaan honda
nova dash dan LS 125, Di Indonesia kita banyak menjumpai keihin PE 24
ini digunakan untuk roadrace, kelebihan dari keihin PE 24 ini adalah
ukuran venturinya yang lebih besar daripada kebanyakan motor bebek di
Indonesia, dan ukurannya masih tidak terlalu besar, sehingga untuk
kebutuhan bebek underbone yang beredar di Indonesia dimana rata-rata ber
cc 100-125 sudah sangat ideal.
Selain itu karburator keihin PE 24 masih menggunakan sistem yang konvensional sehingga gampang sekali dipelajari dan di seting, bahkan untuk modif venturi seperti reamer pun bisa leluasa dilakukan.
Ada 2 macam keihin PE 24 yang beredar saat ini, perbedaannya ada pada choke nya, yaitu choke model kabel, dan choke model tuas, jika karburator ini dpasangkan pada motor yang digunakan sehari-hari, lebih praktis memakai yang sistem choke kabel, tetapi jika motornya emang diseting untuk race only, biasanya pakai yang choke nya sistem tuas. perbedaan ini hanya sebatas choke nya saja, tidak ada perbedaan lain seperti performa yang dihasilkan, kemudahan seting dsb..
Karburator keihin PE 24 ini sangat cocok dipasangkan di yamaha mio standard yang ingin lebih spontan tarikannya, karena PE 24 ini menggunakan sistim skep manual, tidak seperti bawaan mio yang menggunakan sistim vakum, kebanyakan pengguna mio mengganti karburatornya dengan karburator RX king yang mana venturinya 26, ini akan sangat menyulitkan proses setingnya, lain halnya jika menggunakan PE 24.
Tinggal samakan ukuran pilot jet dan main jetnya dengan bawaan yamaha mio standardnya, atau coba kombinasi 35/100 atau 38/104 dijamin larinya jadi mak nyoss, jauh dari standarnya..
Berikut ini ukuran Pilot jet dan main jet yang tersedia untuk produk keihin, naiknya per3 angka, kecuali dari angka belakang 8 ke 0
Pilot jet : 32 – 35 – 38 – 40 – 42 – 45 – 48 – 50 – dst
Main jet : 110 – 112 – 115 – 118 – 120 – 122 – dst
Selain itu karburator keihin PE 24 masih menggunakan sistem yang konvensional sehingga gampang sekali dipelajari dan di seting, bahkan untuk modif venturi seperti reamer pun bisa leluasa dilakukan.
Ada 2 macam keihin PE 24 yang beredar saat ini, perbedaannya ada pada choke nya, yaitu choke model kabel, dan choke model tuas, jika karburator ini dpasangkan pada motor yang digunakan sehari-hari, lebih praktis memakai yang sistem choke kabel, tetapi jika motornya emang diseting untuk race only, biasanya pakai yang choke nya sistem tuas. perbedaan ini hanya sebatas choke nya saja, tidak ada perbedaan lain seperti performa yang dihasilkan, kemudahan seting dsb..
Karburator keihin PE 24 ini sangat cocok dipasangkan di yamaha mio standard yang ingin lebih spontan tarikannya, karena PE 24 ini menggunakan sistim skep manual, tidak seperti bawaan mio yang menggunakan sistim vakum, kebanyakan pengguna mio mengganti karburatornya dengan karburator RX king yang mana venturinya 26, ini akan sangat menyulitkan proses setingnya, lain halnya jika menggunakan PE 24.
Tinggal samakan ukuran pilot jet dan main jetnya dengan bawaan yamaha mio standardnya, atau coba kombinasi 35/100 atau 38/104 dijamin larinya jadi mak nyoss, jauh dari standarnya..

Berikut ini ukuran Pilot jet dan main jet yang tersedia untuk produk keihin, naiknya per3 angka, kecuali dari angka belakang 8 ke 0
Pilot jet : 32 – 35 – 38 – 40 – 42 – 45 – 48 – 50 – dst
Main jet : 110 – 112 – 115 – 118 – 120 – 122 – dst
Ingin mendapatkan keihin PE 24? klik disini